Home | Jurnal Medan | Polri Minta Polda Sumut Tuntaskan 70 Kasus Korupsi Di Jajarannya

Polri Minta Polda Sumut Tuntaskan 70 Kasus Korupsi Di Jajarannya

By
Font size: Decrease font Enlarge font

Kapolri Timur Pradopo, memberikan ultimatum kepada Polda Sumatera Utara, untuk segera menuntaskan penyidikan 70 kasus korupsi yang ditangani jajaran Polda Sumut. Peringatan keras itu disampaikan Kapolri, karena ke-70 kasus itu tak kunjung selesai, meski sudah menghabiskan waktu penyidikan yang cukup lama.

Adanya ultimatum itu, dibenarkan Kabid Humas Polda Sumut, Raden Heru Prakoso. Meski dia mengaku Kapolri tidak memberikan batas akhir waktu penyelesaian kasus-kasus tersebut. Namun seperti keterangannya kepada Smart FM, Senin (26/4/2013), Dia menegaskan jika instruksi Kapolri itu dapat diterima dengan sangat baik oleh Polda Sumut.

Heru berkilah, Penanganan kasus korupsi sering kali sulit dan memakan waktu lama, karena berbagai alasan. Antara lain belum adanya hasil audit dari Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan, untuk kasus-kasus korupsi yang dituduhkan. Atau misalnya terkait jadwal konsultasi dengan saksi ahli, yang harus disesuaikan dengan waktu saksi ahli tersebut. Begitupun, Heru berjanji, seluruh proses-proses yang membuat penanganan kasus-kasus korupsi melambat akan segera diperbaiki, sehingga proses penyidikan dapat berlangsung lebih cepat.

Untuk diketahui, beberapa kasus yang cukup mencuat dari 70 kasus korupsi yang terhambat itu, yakni kasus dugaan korupsi alat-alat kesehatan tahun 2012 di Labuhan Batu Selatan, yang sudah memiliki lima orang tersangka. kemudian Polda Sumut juga tengak membidik 4 daerag lainnya dalam kasus pengadaan alat-alat kesehatan yang bersumber dari dana Bantuan Daerah Bawahan Provinsi. Yaitu Kabupaten Samosir, Tapanuli Tengah , Padang Lawas Utara, Sibolga dan Toba Samosir. – Riri Wahyuni (AS)

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in