Home | Jurnal Medan | Railink Jajaki Kerjasama Dengan Maskapai & Perbankan

Railink Jajaki Kerjasama Dengan Maskapai & Perbankan

By
Font size: Decrease font Enlarge font

Operator pengoperasian kereta api Bandara Kuala Namu, PT Railink (Tbk), menyatakan kesiapannya mengoperasikan City Railway Terminal (CRT), seiring dengan dimulainya operasional Bandara Kuala Namu. Dalam rangka memaksimalkan pengoperasian CRT itu pula, kini Railink tengah menjajaki kerjasama dengan berbagai maskapai penerbangan, maupun dengan perbankan.

Plt General Manager Operation PT Railink Medan, Bodhaswara Jusri kepada Smart FM, Selasa (14/5/2013) menuturkan, penjajakan kerjasama itu terkait dengan kemudahan calon penumpang dalam melakukan pembelian tiket kereta api. Dengan maskapai penerbangan, PT Railink tengah menjajaki agar maskapai-maskapai yang ada tertarik untuk membuka loket pembelian tiket maskapai di terminal yang sudah disediakan Railink di Stasiun Besar Medan. Tengah di jajaki pula agar penjualan tiket yang dilakukan di loket-loket terminal, sudah memasukkan harga tiket kereta api tujuan Kuala Namu, dalam biaya tiket yang dikenakan pada penumpang. Sementara terhadap perbankan, tengah dijajaki kerjasama pembelian tiket keretaapi secara non-tunai, baik menggunakan kartu debit, maupun kartu kredit. Adapun bank yang telah dijajaki yakni Bank Mandiri, BNI, BRI, BCA dan Bank Mega.

Bodhaswara juga mengungkapkan, jika pembangunan CRT saat ini hampir rampung, dan hanya tinggal penyelesaian akhir di beberapa pengerjaan yang bersifat pemeliharaan. Nantinya di CRT tersebut, terdapat Boxspace untuk penjualan tiket sebanyak 8 unit. Kesiapan CRT sendiri menurut Bodhaswara hanya terkendala belum selesainya pembangunan lahan parkir dan jembatan penyebrangan dari lahan parkir menuju terminal CRT, yang pengerjaannya ditanggungjawabi Pemerintah Kota Medan. Oleh karena itu ia berharap agar pemerintah kota dapat mempercepat proses penyelesaian pembangunan tersebut, guna memberikan pelayanan yang lebih prima kepada para masyarakat pengguna jasa kereta api menuju Bandara Kuala Namu. – Riri Wahyuni (AS)

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in