Home | Jurnal Medan | 2013, Pegadaian Medan Targetkan 1,6 Juta Nasabah

2013, Pegadaian Medan Targetkan 1,6 Juta Nasabah

By
Font size: Decrease font Enlarge font

PT Pegadaian menargetkan perolehan jumlah nasabah jasa gadai di Medan, hingga 1,6 juta nasabah di 2013 ini. Pegadaian optimis target itu bisa tercapai, mengingat capaian hingga triwulan I-2013 juga sudah meningkat cukup signifikan dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Humas PT Pegadaian Kantor Wilayah I Medan, Lintong Panjaitan kepada Smart FM, Jumat (19/4/2013) mengungkapkan, hingga triwulan I-2013, jumlah nasabah Pegadaian di Medan, sudah mencapai 373 ribu orang. Meningkat 14,41 persen dari triwulan I-2012, sebesar 326 ribu orang. Sementara untuk barang jaminan, tumbuh 22,7 persen menjadi 500 ribu barang.

Hampir 40 persen dari total target barang pinjaman pada tahun ini, sekitar 2,2 juta barang. Pertumbuhan itu juga diakui semakin optimis, karena pertumbuhan jumlah nasabah, diikuti dengan perubahan perilaku nasabah pegadaian. Jika sebelumnya kebanyakan nasabah menggunakan jasa gadai untuk keperluan konsumsi, namun kini nasabah pegadaian semakin produktif, dengan menggunakan dana jasa gadai untuk belanja modal. Perilaku itu terlihat dari waktu tebus pinjaman yang tidak terlalu lama.

Dengan peningkatan bisnis jasa gadai ini, Lintong mengaku pihaknya target omzet sebesar Rp. 8 triliun tahun ini dapat tercapat. Target omzet itu meningkat dibandingkan realisasi pada tahun lalu, yang hanya sekitar Rp.7 triliun. - Riri Wahyuni (AS)

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in