Home | Jurnal Medan | SilkAir Wacanakan Penambahan Penerbangan Dari Sumatera Utara

SilkAir Wacanakan Penambahan Penerbangan Dari Sumatera Utara

By
Font size: Decrease font Enlarge font

Maskapai penerbangan SilkAir, berencana menambah volume penerbangan hingga 21 kali perminggu dari Sumatera Utara, pada tahun ini. Rencana penambahan itu seiring dengan rencana peresmian Bandara Kuala Namu, pada September 2013 mendatang.

Head of Sales SilkAir, Wilson Halim kepada Smart FM, Kamis (18/4/20130) mengatakan, saat ini SilkAir baru melayani sekitara 15 kali penerbangan dalam seminggu. Dengan potensi peningkatan jumlah penumpang saat Bandara Kuala Namu beroperasi, maka SilkAir mengaku tidak ingin ketinggalan. Pihaknya juga akan menambah jumlah armada yang beroperasi, guna mendukung rencana penambahan penerbangan itu. Namun pihaknya belum mau mengungkapkan, berapa banyak armada pesawat yang akan ditambah.

Selain dari sisi kuantitas armada, SilkAir juga telah menyiapkan skema peningkatan kualitas armada. Dimana SilkAir akan melakukan peremajaan armada setiap 6 tahun sekali. Dengan kehadiran pesawat-pesawat baru lewat skema itu nantinya, maka penumpang pesawat udara dari Sumatera Utara, akan menikmati pelayanan yang lebih prima.

Wilson juga mengatakan, SilkAir sebagai maskapai penerbangan internasional, saat ini telah melayani penerbangakn ke 12 negara di 42 kota tujuan. Perusahaan penerbangan yang menerapkan konsep full service baik rute pendek atau panjang tersebut pun optimis pada tahun ini dapat meningkatkan jumlah penumpang sesuai target yang telah ditetapkan perseroan. - Riri Wahyuni (AS)

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in