Home | Jurnal Medan | Panitia UN Di Sumut Distribusikan Soal Lewat Udara

Panitia UN Di Sumut Distribusikan Soal Lewat Udara

By
Font size: Decrease font Enlarge font

Kisruh yang terjadi akibat keterlambatan distribusi soal pada Ujian Nasional (UN) di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) lalu, membuat Panitia Ujian Nasional di Sumatera Utara menyiapkan skema distribusi baru pada UN tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), yang rencananya digelar pekan depan.

Ketua Panitia Ujian Nasional Sumut – Yusri kepada Smart FM, Selasa (16/4/2013) mengatakan, untuk memastikan distribusi seluruh soal Ujian Nasional berjalan tepat waktu, panitia pun berencana mengirimkan soal UN dengan menggunakan pesawat udara. Panitia juga telah menghubungi secara langsung PT Balebat Dedikasi Prima, yang merupakan rekanan pemerintah untuk pencetak soal ujian nasional. Panitia telah meminta agar perusahaan itu dapat mengirimkan soal UN bagi beberapa kabupaten kota di Sumut, pada hari ini juga. Seperti untuk kabupaten di Kepulauan Nias, Kabupaten di wilayah Tapanuli Bagian Selatan serta wilayah Labuhan Batu.

Yusri menegaskan, pihaknya akan memastikan pada 19 april mendatang seluruh soal ujian nasional telah didistribusikan ke seluruh wilayah kabupaten di Sumatera Utara. Ujian nasional untuk tingkat sekolah menengah pertama sendiri akan digelar pada Senin 22 April hingga 25 april 2013, dengan 1 mata pelajaran yang diuji setiap harinya. Secara berurut, setiap siswa akan mengikuti mata pelajaran, bahasa Indonesia , bahasa inggris, matematika, dan ilmu pengetahuan alam. - Aulia Siregar

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in