Home | Jurnal Medan | Paket Investasi Murah Tarik Mahasiswa Ke Pasar Modal

Paket Investasi Murah Tarik Mahasiswa Ke Pasar Modal

By
Font size: Decrease font Enlarge font

Pusat Investasi Pasar Modal (PIPM) Bursa Efek Indonesia (BEI) mengklaim, paket investasi murah yang dihadirkan sejumlah perusahaan sekuritas, membuat banyak mahasiswa di Medan yang mulai tertarik dengan pasar modal. Namun PIPM menyadari perlu adanya upaya peningkatan kemampuan teknis pasar modal secara berkelanjutan di kalangan mahasiswa, agar mereka dapat meningkatkan kualitas investasinya.

Kepala (PIPM) Medan, Muhammad Pintor Nasution kepada Smart FM, Senin (15/4/2013) mengatakan, pihaknya secara berkala terus mendekati kalangan mahasiswa untuk menjadi investor. Hal itu dilakukan dengan melakukan kunjungan ke kampus-kampus untuk melaksanakan sosialisasi dan seminar pasar modal. Pihaknya juga menggelar acara pelatihan di tempat-tempat tertentu, yang melibatkan mahasiswa.

Sementara itu sebagai upaya lanjuan, PIPM juga membuka kelas khusus secara gratis di kantornya, yang dapat dimanfaatkan untuk mensupervisi para investor pemula itu. Pintor juga mengklaim, inisiasi PIPM untuk memperbanyak jumlah investor ini, mendapatkan perhatian dari kalangan mahasiswa. Hal itu terlihat dari cukup tingginya animo para mahasiswa yang langsung membuka rekening efek, saat seminar ataupun pelatihan dilakukan. Pada periode Maret hingga April 2013 saja misalnya, PIPM telah berhasil menggarap 95 mahasiswa untuk membuka rekening efek. Ke 95 akun itu terdaftar melalui PT Indo Premier Securities, PT Panin Securities, PT Mandiri Securities, dan PT OSK Nusadana Securities.

Pusat Informasi Pasar Modal (PIPM) Bursa Efek Indonesia mencatat ada 95 account baru pembukaan rekening efek investor pemula dari kalangan mahasswa pada periode Maret hingga awal April 2013. Acount-acount tersebut tercatat ada 20 di PT Indo Premier Securities, PT Panin Securities, PT Mandiri Securities dan PT OSK Nusadana Securities.- Riri Wahyuni (AS)

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in