Home | Jurnal Medan | Indosat Gelar Seminar Pemberdayaan UKM

Indosat Gelar Seminar Pemberdayaan UKM

By
Font size: Decrease font Enlarge font

PT Indosat Tbk bersama sejumlah mitranya, mengadakan seminar dan pelatihan UKM bertajuk "Jurus Jitu Pangkas Biaya". Acara yang digelar di Hotel Asean pada Kamis, (11/4 2013) itu, dihadiri oleh ratusan pelaku UKM dari sejumlah daerah di Sumut.

Selain memberikan informasi terkait peluang-peluang pasar produk UKM, lewat seminar dan pelatihan itu, para peserta yang hadir juga mendapatkan kesempatan untuk secara langsung membangun promosi produknya lewat laman online yang sudah disediakan indosat. Vice Presiden Head of SME Project PT Indosat Tbk, Priagung Utomo kepada Smart FM mengatakan, selama ini masalah yang dihadapi pelaku UKM salah satunya adalah karenasulitnya melakukan pemasaran secara luas. Padahal saat ini keberadaan teknologi informasi, sangat memungkinkan produk UKM, untuk dipasarkan hingga ke seluruh dunia, dengan lebih mudah. Disamping itu belum terjalinnya jaringan komunikasi UKM, membuat pelaku UKM cenderung lemah dari sisi inovasi.

Indosat sendiri melihat kondisi tersebut sebagai peluang. Dalam menjalankan bisnis utamanya di bidang komunikasi. PT Indosat Tbk merasa perlu memfasilitasi agar para pelaku UKM dapat membentuk jaringan bisnis dan promosi produknya sendiri. Untuk itu, pada September lalu, Indosat telah melansir aplikasi komunikasi antara sesame anggota komunitas UKM dengan tarif yang super murah. Aplikasi khusus yang diberi nama CUG Indosat itu, memungkinkan para pelaku UKM penggunanya berkomunikasi antar sesame anggota komunitas dengan biaya hanya Rp.25 ribu perbulan.

Dalam upaya mendukung upaya tersebut, Indosat pun meluncurkan aplikasi khusus pada September tahun lalu. Aplikasi tersebut berupa paket komunikasi gratis antara komunitas UKM, dengan biaya yang sangat murah, mulai dari Rp.25 ribu. Paket aplikasi khusus UKM ini sendiri kini sudah diikuit oleh sekitar 5000 pengguna, dimana di Sumut jumlahnya sekitar 50 persen dari jumlah tersebut. Untuk tahun ini Indosat menargetkan dapat menjaring 70 ribu pelanggan baru, agar komunitas UKM itu semakin besar dan semakin dinamis. - Riri Wahyuni (AS)

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in