Home | Jurnal Medan | Kadin Sumut Meminta Pemerintah Meninjau Kembali Rencana Kenaikan TDL

Kadin Sumut Meminta Pemerintah Meninjau Kembali Rencana Kenaikan TDL

By
Font size: Decrease font Enlarge font

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumatera Utara berharap, pemerintah dapat mengevaluasi kembali rencana kenaikan tarif dasar listrik, yang dijadwalkan pada April mendatang. Pasalnya kenaikan TDL saat ini akan memukul usaha mikro kecil menengah (UMKM), yang belum mampu menyediakan kebutuhan energinya secara mandiri.

Wakil Ketua Umum Bidang Energi dan Mineral Kadin Sumut, Tohar Soehartono kepada Smart FM, Senin (25/3/2013) mengatakan, saat ini saja sudah banyak pengaduan yang masuk ke Kadin terkait dengan kondisi kelistrikan di Sumatera Utara. Baik ketidakcukupan energy, maupun pelayanan kelistrikan yang sangat buruk. Seperti halnya pada kerusakan listrik di PLTU Sicanang, Belawan pekan lalu. Dimana pemadaman listrik secara masal di area Sumatera Bagian Utara, Mulai dari Aceh hingga Kepulauan Riau, membuat kegiatan produksi secara total, dan menyebabkan kerugian sangat besar pada UKM.

Sejumlah UKM bahkan terancam kehilangan kepercayaan dari mitra dagangnya, akibat ketidakmampuan memberikan kepastian produksi. Oleh karena itu Tohar pun berharap, agar pemerintah segera menyelesaikan persoalan listrik ini. Dan jika pemerintah bersikeras ingin menaikkan TDL, Kadin meminta agar pemberlakuan kenaikan dilakukan secara bertahap, dengan besaran yang bisa diterima secara psikologis oleh pengusaha. – Riri Wahyuni (AS)

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

5.00

Log in