Home | Jurnal Medan | Kendaraan Pengangkut Produksi China Mulai Diminati

Kendaraan Pengangkut Produksi China Mulai Diminati

By
Font size: Decrease font Enlarge font

Pabrikan otomotif khusus kenderaan pengangkut (dump truck) FAW, mulai mengintensifkan kegiatan promosinya di pasar otomotif Sumatera Utara. Pabrikan otomotif asal China itu pun mengklaim, dengan spesifikasi kenderaan yang mereka tawarkan, kenderaan-kenderaan pengangkutnya dapat mendominasi jalur-jalur distribusi di Sumut.

Senior Manager Marketing PT Gaya Makmur Mobil, Chevy Kusnandar kepada Smart FM, Kamis (14/3/2013) menuturkan, unggulnya sektor pertanian dalam menyumbangkan pertumbuhan ekonomi di Sumatera Utara, telah memberikan peluang tersendiri pada dealer-dealer perusahaan mobil dump truck, untuk semakin meningkatkan determinasi produknya ke pasar. Chevy mengaku, sebagai agen tunggal truck FAW di Indonesia, pihaknya optimis dengan peluang yang ada. Khususnya di Sumatera Utara, dimana cukup banyak perusahaan ekspedisi, transportasi dan perkebunan, yang selama ini beroperasi.

Chevy berkeyakinan, dengan mengandalkan tenaga dan daya angkut yang besar namun hemat BBM serta harga yang bersaing, produk mereka akan menjadi rebutan di pasar. Atas dasar keyakinan itu pula, Chevy optimis, penjualan yang hingga 2009 hingga awal 2013 lalu telah mencapai 1500 unit secara nasional. Akan dapat ditingkatkan 20-30 persen lagi hingga akhir tahun ini. Di Medan sendiri, populasi penjualan produk FAW ini telah mencapai 250 unit pada tahun lalu, yang terbagi atas beberapa varian. Mulai dari tipe dump truck 6x4 dan 8x4 serta jenis truck cargo. – Riri Wahyuni (AS)

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in