Home | Jurnal Medan | Telkomsel : Kami Siap Layani Kuala Namu

Telkomsel : Kami Siap Layani Kuala Namu

By
Font size: Decrease font Enlarge font

PT Telkomsel Tbk menyatakan kesiapannya untuk memperluas ekspansi layanan di kawasan bandara baru Medan di kawasan Kuala Namu Deli Serdang. Perluasan wilayah layanan itu akan diikuti pula dengan pembangunan beberapa Base Transceiver Sistem (BTS) baru.

Head of Corporate Communication Telkomsel Group Division Sumatera, Hadi Sucipto mengatakan, keberadaan bandara di Kuala Namu, harus didukung dengan akses telekomunikasi yang memadai. Telkomsel sebagai provider terbesar di Indonesia, dan merupakan perusahaan milik negara, memiliki kewajiban untuk mendukung program pembangunan pemerintah itu.

Telkomsel sendiri akan membangun infrastruktur layanan berbasis 2G dan 3G untuk menampung lonjakkan traffic, seiring dengan kebutuhan para penumpang angkutan udara, akan akses komunikasi yang cepat dan berkualitas. Pembangunan BTS itu sendiri tengah dilakukan sejak pertengah 2012 lalu, dan ditargetkan dapat selesai, seiring dimulainya operasional bandara, dan terintegrasi sistem yang telah melayani 70 persen wilayah di Sumut saat ini.

Dalam meningkatkan layanan itu, Hadi kepada Smart FM, Senin (25/2/2013) juga menegaskan, jika peningkatan kualitas akan meliputi layanan broadband. Hal itu didorong oleh tren penggunaan selular yang berubah kiblat ke data, dan bukan lagi pada layanan voice dan sms. Berdasarkan jumlah pelanggan, di wilayah Sumatera Bagian Utara, Telkomsel telah melayani sekitar 13,5 juta pelanggan, dengan proporsi pengguna layanan data, voice dan sms yang relatif cukup merata.- Riri Wahyuni (AS)

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

5.00

Log in