Home | Jurnal Medan | AP II : Banjir Jakarta Belum Ganggu Penerbangan Medan - Jakarta

AP II : Banjir Jakarta Belum Ganggu Penerbangan Medan - Jakarta

By
Font size: Decrease font Enlarge font

PT Angkasa Pura (AP) II-Bandara Polonia Medan, memastikan bencana banjir yang melanda wilayah Jakarta Bogor Depok Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek), belum memberikan dampak pada penerbangan tujuan Medan - Jakarta dari Bandara Polonia Medan. Sejumlah maskapai masih beroperasi secara normal sesuai jadwal, dengan volume penumpang yang relatif normal.

Air Port Manager PT AP II-Bandara Polonia Medan, Ali Sofyan kepada Smart FM, Senin (21/1/2013) menyebutkan, aktifitas penerbangan di bandara polonia Medan, hingga hari ini masih dalam kondisi normal. Sejumlah armada dari berbagai maspakai tetap melayani penumpang rute Medan-Jakarta secara normal, seperti hari-hari biasanya. Begitpula dengan penumpang untuk rute lain, baik domestik maupun internasional.

Ali Sofyan mengungkapkan, beberapa penerbangan memang diakui mengalami penundaan. Namun penundaan lebih karena alasan cuaca di sekitar bandara Polonia yang terkadang kurang mendukung. Baik Maskapai maupun AP II terkadang terpaksa membuat para penumpang menunggu, demi keselamatan penerbangan.

Dari sisi penumpang, hingga hari ini Ali mengaku belum ada laporan pembatalan keberangkatan yang cukup signifikan. Jikapun ada calon penumpang yang memutuskan untuk membatalkan keberangkatan, dipastikan lebih karena alasan pribadi, yang tidak memiliki keterkaitan dengan kondisi banjir di Jakarta. Begitupun AP II berkomitmen untuk tetap memberikan informasi secara berkala kepada masyarakat, agar masyarakat mengetahui secara baik kondisi cuaca sebelum memutuskan untuk menggunakan pesawat udara.

Untuk diketahui, Bandara Polonia Medan, setiap harinya melayani sekitar 200 penerbangan, baik kedatangan maupun keberangkatan domestik dan internasional. Khusus untuk tujuan Jakarta terdapat sekitar 6 maskapai dengan total hampir 20 kali penerbangan setiap harinya. Jumlah penumpang rata-rata untuk tujuan Jakarta sendiri, mencapai 5 ribu orang perhari. Jumlah itu masih akan bertambah lagi, saat musim libur maupun akhir pekan. - Riri Wahyuni (AS)

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in