Home | Jurnal Medan | Pertamina Pastikan Pengantaran BBM Ke Sumut Berjalan Lancar

Pertamina Pastikan Pengantaran BBM Ke Sumut Berjalan Lancar

By
Font size: Decrease font Enlarge font

PT Pertamina (Persero) memastikan belum adanya gangguan pengantaran BBM ke Sumatera Utara. Pasokan yang ada di depo milik pertamina pun terbilang cukup untuk memenuhi kebutuhan BBM masyarakat sumut, jikapun terjadi gangguan.

Asisten Customer Relation Fuel Retail Marketing Wilayah I Sumatera Bagian Utara PT Pertamina, Sonny Mirath kepada Smart FM, Senin (21/1/2013) mengatakan, pengantaran BBM ke Sumut tetap dilakukan secara berkala, sesuai jadwal yang sudah ditetapkan. Hingga kini pun proses pengantaran masih berjalan cukup lancar di tengah terjadinya gelombang laut yang cukup tinggi.

Menurut Sonny, tanker-tanker Pertamina cukup mampu mengatasi gelombang laut yang kini mencapai lebih dari 2 meter, karena setiap tanker pengantar BBM sudah dilengkapi dengan peralatan keamanan khusus yang cukup memadai. Begitupun ia berharap, gangguan cuaca yang terjadi di sekitar wilayah perairan di lepas pantai barat Sumatera dapat segera berakhir.

Untuk ketahanan pasokan sendiri, Sonny mengaku saat ini cukup aman. Stok premium dipastikan cukup untuk konsumsi 7 – 9 hari ke depan, sementara stok solar cukup untuk 6 – 8 hari. Sementara untuk distribusi ke SPBU, juga belum mendapat gangguan. Pertamina tetap mengantar BBM ke SPBU-SPBU di seluruh wilayah Sumatera Utara, sesuai dengan jadwal yang sudah dibuat. Jikapun ada kendala, dimana terdapat SPBU kosong, Pertamina berharap masyarakat tidak panik, karena kekosongan akan lebih pada keterlambatan pembayaran BBM oleh pengusaha SPBU.

Pertamina juga sudah menyiapkan strategi jika adanya gangguan pasokan, dengan memaksimalkan kinerja 5 terminal BBM di seluruh Sumut, agar distribusi BBM dapat tepat waktu. Pertamina pun memiliki jaringan distribusi tambahan dari depo Pertamina di Sumatera Barat, jika gangguan cuaca membuat penambahan pasokan harus dilakukan lewat jalur darat. – Riri Wahyuni (AS)

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in