Home | Jurnal Medan | Pertamina : Penyaluran BBM Subsidi Di Sumut… PAS !!!

Pertamina : Penyaluran BBM Subsidi Di Sumut… PAS !!!

By
Font size: Decrease font Enlarge font

PT Pertamina (Persero) memastikan penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi di seluruh wilayah Sumatera Utara pada 2013 ini, masih cukup ideal. Pasalnya meski melebihi target penyaluran yang dibuat sejak awal 2012, namun belum melebihi tambahan kuota yang ditetapkan pemerintah di periode selanjutnya.

Asisten Customer Relation PT Pertamina FRM Wilayah I Sumatera Bagian Utara, Sonny Mirath kepada Smart FM, Senin (14/1/2013) menyebutkan, selama 2012 PT Pertamina telah menyalurkan BBM subsidi jenis premium sebanyak 1,599 juta kiloliter (kl) dari kuota yang diberikan sebesar 1,6 juta kl. Begitu juga untuk bahan bakar jenis Solar yang disalurkan sebanyak 1,120 juta kl dari kuota yang disediakan sebesar 1,22 juta kl.

Namun Sonny mengaku, untuk 2013 ini, kuota belum dapat dipastikan. Karena hingga saat ini, belum ada keputusan final yang diterima Pertamina dan Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas (BPH MIGAS). Seperti tahun-tahun sebelumnya, keputusan terkait besarnya pasokan, diperkirakan akan didapat pada akhir kuartal I-2013 mendatang. Sedangkan untuk penyaluran yang tetap harus berjalan, Sonny mengaku pertamina tetap akan melakukan penyaluran sesuai dengan kebutuhan, untuk nantinya disesuaikan dengan kuota yang ditetapkan.

Saat ini sendiri, kebutuhan rata-rata BBM bersubsidi di Sumatera Utara, 4 ribu kiloliter perhari untuk premium, dan 3 ribu kiloliter perhari untuk jenis solar. – Riri Wahyuni (AS)

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

5.00

Log in