Home | Jurnal Medan | Pemko Medan Targetkan PAD RP.13 Miliar Dari Perijinan

Pemko Medan Targetkan PAD RP.13 Miliar Dari Perijinan

By
Font size: Decrease font Enlarge font

Kepala Badan Pelayanan Perijinan Terpadu – BPPT Medan, menargetkan perolehan pendapatan asli daerah (PAD) senilai Rp.13 miliar di 2013 ini. Target itu lebih kecil dibandingkan realisasi PAD pada tahun 2012 lalu, yang mencapai Rp.17 miliar.

Kepala BPPT Medan Wiriya Al Rahman kepada Smart FM di ruang kerjanya, Senin (14/1/2013) mengatakan, pihaknya optimis target Rp.13 miliar itu bisa dicapai. Optimisme itu didorong oleh realiasasi di tahun lalu, yang lebih Rp.1 miliar dari yang ditargetkan di awal tahun 2012.

Kondisi serupa  diperkirakan akan kembali terjadi tahun ini, mengingat baru beberapa hari 2012 berjalan, setidaknya telah ada 734 pelaku usaha yang sudah mengurus perijinan. Secara agregatr, total PAD yang dapat dicapai dari 734 perijinan itu, mencapai lebih dari 600 juta rupiah. Jumlah itu pun diperkirakan akan terus bertambah, seiring terus dilakukannya inovasi perijinan di jajaran Pemko Medan.

rincian permohonan perizinan yang telah masuk ke BPPT, yakni izin perusahaan perdagangan sebanyak 18 berkas, izin usaha industri 22 berkas, izin daftar TDP 194 berkas, izin gangguan perusahaan industri 24 berkasm, izin gangguan bukan perusahaan industri 240 berkas, izin umbul-umbul dan spanduk 11 berkas, dan izin pemanfaatan air bawah tanah 1 berkas. Sementara ijin jasa konstruksi 18 berkas, izin jasa konstruksi konsultan 2 berkas dan izin petugas kesehatan sebanyak 4 berkas. – Muhammad Rizki (AS)

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

5.00

Log in