Home | Jurnal Medan | 5 Pasangan Calon Gubsu dan Wagubsu Resmi Miliki Nomor Urut

5 Pasangan Calon Gubsu dan Wagubsu Resmi Miliki Nomor Urut

By
Font size: Decrease font Enlarge font

Komisi Pemilihan Umum Daerah – KPUD Sumatera Utara, seara resmi menetapkan nomor urut kelima pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara jum’at sore (14/12/2012). Nomor urut pasangan calon ini pun selanjutnya akan menjadi identitas para calon, dalam tahapan pemilihan gubernur Sumatera Utara (pilgubsu) selanjutnya.

Ketua KPUD Sumatera Utara Irham Buana Nasution dalam keterangan pers yang digelar Jumat, (14/12/2012) mengatakan, melalui proses pengundian, nomor urut satu kini disandang oleh pasangan Gus Irawan Pasaribu – Sukirman, pasangan nomor urut dua Efendi Simbolon – Jumiran Abdi, Pasangan nomor urut tiga, Chairumah Harahap – Fadly Nurzal, dan pasangan nomor urut empat Amri Tambunan – Rustam Efendi Nainggolan. Sedangkan pasangan incumbent Gatot Pudjonugroho – Tengku Erry Nuradi menyandang nomor urut 5.

Dalam proses selanjutnya, Irham meminta agar penomoran pasangan calon ini selanjutnya dapat ditindaklanjuti secara arif oleh masing-masing calon. Dengan menjaga sportifitas untuk tetap berkampanye sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Selama ini ada kecenderungan curi start kampanye berbentuk sosialisasi pada masyarakat, yang dilakukan pasangan calon setelah nomor urut dikeluarkan.

Pengundian nomor urut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara ini sendiri berjalan cukup riuh, karena masing-masing pasangan calon membawa pendukungnya masing-masing. Sekitar 400 personel kepolisian pun diturunkan untuk mengamankan jalannya pengundian. - Muhammad Rizki (AS)

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in