Home | Jurnal Medan | Terhimpit Ekonomi, Siti dan Misriati Nekad Simpan 219 Kg Ganja Kering

Terhimpit Ekonomi, Siti dan Misriati Nekad Simpan 219 Kg Ganja Kering

By
Font size: Decrease font Enlarge font

Polresta Medan mengamankan dua orang tersangka yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga, karena patut diduga menjadi bagian dari peredaran narkoba // Kedua tersangka Siti Syahriani (28) dan Misriati (54), tertangkap tangan petugas saat tengah menyimpan ganja kering siap edar seberat 219 kilogram (kg).

Wakapolresta Medan Pranyoto mengatakan, kedua tersangka tertangkap secara terpisah. Pada awalnya kepolisian menangkap Siti yang tertangkap tangan tengah membawa ganja sebesar 11 kg. Kasus tersebut kemudian dikembangkan hingga akhirnya menyeret Misriati yang ternyata juga menyimpan seberat 208 kg.

 

“Tangkapan ini merupakan hasil pengembangan yang kita lakukan. Berdasarkan pengakuan kedua tersangka, keduanya berani menyimpan narkoba jenis ganja ini karena terhimpit masalah ekonomi.”Paparnya saat menggelar jumpa pers di Mapolresta Medan, Selasa (16/10/2012) petang.

 

Pranyoto menyebutkan, disamping kedua tersangka pihaknya juga telah mengamankan 4 tersangka lainnya, yakni Fahrial (42) warga Medan Sunggal, Edi Warson Sinulingga (32) warga Marelan, Supri (28) warga Gayo Aceh dan Eka Syahputra (39) yang merupakan anggota Polres Nias berpangkat Brigadir Kepala yang telah dipecat karena disersi. Keempatnya berperan pula sebagai pemilik ganja tersebut.

 

Disamping itu, Polresta Medan kini juga tengah mengejar Ali, tersangka yang diduga memasok barang haram itu atas permintaan Misriati. “Kita terus kembangkan kasus ini. Bahkan kordinasi dengan Polda Aceh sudah kita lakukan untuk mengejar tersangka. Mudah-mudahan segera bisa kita tangkap.”Pungkasnya.

 

Keenam tersangka pun kini meringkuk di ruang tahanan Polresta Medan dan dijerat dengan undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman kurungan maksimal 20 tahun penjara dan denda 10 miliar rupiah. – Muhammad Rizki (AS)

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in