Home | Jurnal Medan | ISNU Sumut Nyatakan Netral Di Pilgubsu

ISNU Sumut Nyatakan Netral Di Pilgubsu

By
Font size: Decrease font Enlarge font

Ikatan Sarjana Nadhatul Ulama (ISNU) menyatakan netral secara kelembagaan dalam kontestasi pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2013 mendatang. ISNU menyerahkan pilihan politik para anggotanya ke pribadi masing-masing anggota.

Ketua Umum Pengurus Pusat ISNU Ali Masykur Musa mengatakan, sebagai organisasi tempat berhimpunnya sarjana dari kalangan nahdiyin di Indonesia, ISNU memang cukup potensial jika mendukung salah satu calon. Namun guna menjaga kelompok ini dari kepentingan yang sifatnya pragmatis, secara kelembagaan ISNU memilih netral, dan menyerahkan preferensi politik padang masing-masing anggotanya.

 

“Memang ada beberapa nahdiyin yang ingin maju di Pilgubsu mendatang. Namun tidak serta merta kita secara kelembagaan memberikan dukungan. Kita akan memberikan apresiasi kepada siapapun yang maju sebagai calon pimpinan di sumut, yang penting dapat menjaga kebersamaan dan kondusifitas masyarakat, sehingga ke depannya Sumut ini jauh dari konflik yang sebenarnya potensinya cukup besar.”Jelasnya pada Smart FM, Selasa (16/10/2012).

 

Ali juga menghimbau masyarakat untuk memilih pimpinan yang berakhlak baik serta dapat secara sungguh-sungguh menyelesaikan persoalan masyarakat yang ada di Sumut. Bukan pemimpin yang hanya mengandalkan pencitraan apalagi menggunakan politik uang.

 

“Kita berharap masyarakat memilih pemimpin secara rasional. Jangan lagi kita mau terjebak dalam lingkaran setan politik pencitraan, apalagi politik uang. Masyarakat harusnya sudah sadar, jika kedua instrumen itu gagal mensejahterakan masyarakat.”Tandasnya.

 

ISNU pun  meminta seluruh masyarakat, khususnya nahdiyin dan anggota ISNU, untuk menggunakan hak pilihnya di pilgubsu mendatang. Menurutnya pilgubsu merupakan bagian dari sistem demokrasi yang bermuara pada rekrutmen politik. Sehingga semua masyarakat harus berpartisipasi, agar calon-calon yang tak layak, dapat dikalahkan dengan kepentingan riil masyarakat.- Muhammad Rizki (AS)

 

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in