Home | Jurnal Medan | REI Pamerkan Rumah Murah di REI EXPO 2012

REI Pamerkan Rumah Murah di REI EXPO 2012

By
Font size: Decrease font Enlarge font

Real Estate Indonesia (REI) akan menggelar REI EXPO 2012 secara serentak di 20 kota se-Indonesia. Di Sumatera utara, Gelaran bertajuk “Rumah Untuk Semua” ini akan dilangsungkan pada 20 – 28 Oktober 2012, di Milenium Plaza Medan.

Ketua Panitia REI EXPO 2012 Sumut Arief Makmur Nasution kepada Smart FM (11/10/2012) mengatakan, lewat pameran ini REI akan memamerkan rumah murah untuk kalangan masyarakat berpenghasilan rendah, yang telah dibangun pengembang properti anggota REI. Sehingga masyarakat dapat mengetahui secara detail konstruksi maupun model rumah murah yang ada di Sumut. Masyarakat pun dipastikan akan mendapatkan alternatif pilihan, karena banyaknya pengembang rumah murah yang ikut andil dalam REI EXPO ini.

 

“Totalnya ada 54 stand nanti. Sekitar 41 diantaranya pengembang rumah murah. Kita pun terkejut dengan minat para pengembang rumah murah ini. Kita memang tidak menentukan peserta yang akan berpartisipasi, tapi nyatanya jumlah pengembang rumah murah membludak. Acaranya sendiri 20 – 28 Oktober di Milenium. Ini serentak di 20 kota. Tujuannya untuk mendekatkan bisnis properti pada masyarakat”Jelasnya

 

Sementara itu Ketua REI Sumut Tommy Wistan mengaku pameran rumah murah ini, penting bagi perekonomian negara dan daerah. Pasalnya dengan semakin dekatnya masyarakat dengan akses perumahan layak, tentunya akan menumbuhkan sektor perekonomian masyarakat di sekelilingnya.

 

“Pameran perumahan murah ini bukan hanya menguntungkan kita dengan penjualan rumah yang semakin banyak. Tapi juga untuk perekonomian negara dan daerah. Saat ini sektor properti memberikan kontribusi sebesar 10 persen terhadap PDB kita.  Kalau rumah murah ini berhasil tersosialisasikan, ia akan memberikan efek domino positif bagi perekonomian.  Misalnya tumbuhnya industri penyokong perumahan dalam negeri. Lalu kalau ada perumahan, maka disitu akan ada geliat perekonomian, sektor riil akan bergerak.”Pungkasnya

 

Dalam REI EXPO 2012 ini, rata-rata harga rumah yang ditawarkan dibawah 500 juta rupiah. Pengembang yang berpartisipasi pun bukan hanya dari Medan, tetapi juga dari sejumlah daerah lain di Sumut, Seperti Tebing Tinggi, Karo, Deli Serdang, Langkat dan Binjai. Untuk semakin menarik minat masyarakat untuk membeli pun, sejumlah hadiah dan bingkisan disiapkan para pengembang, mulai dari perlengkapan rumah, telephone selular, hingga sepeda motor. – Fika Rahma (AS)

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in