Home | Jurnal Medan | Keberangkatan 50 Jemaah Haji Sumut Tertunda

Keberangkatan 50 Jemaah Haji Sumut Tertunda

By
Font size: Decrease font Enlarge font

Embarkasih Polonia Medan Sejak Jumat (21/9/2012) hingga Kamis (4/10/2012) telah memberangkatkan hampir 6 ribu orang jemaah haji dalam 13 kelompok terbang (kloter). Namun 50 Jemaah haji yang harusnya bergabung ke-13 kloter itu, terpaksa ditunda keberangkatannya karena sejumlah alasan.

Humas Embarkasih Medan Sazli Nasution mengatakan, batalnya keberangkatan para jemaah ini, pada umumnya karena keterlambatan memasuki asrama. Namun ada pula yang tertunda karena gangguan kesehatan maupun kendala dokumen keberangkatan.

 

“Sudah 50 yang tertunda. Paling banyak karena terlambat masuk embarkasi. Tapi yang sakit banyak juga. Khusus untuk yang sakit akan kita pantau terus. Karena enggak mungkin juga dipaksakan, karena takut nantinya mengalami kendala di tanah suci. Tapi kita harap semuanya berangkat lah.”Jelasnya pada Smart FM, Kamis (4/10/2012)

 

Sazli menambahkan, saat ini pihaknya tengah mengupayakan agar seluruh calon jemaah dapat menyelesaikan masalahnya, termasuk jemaah haji yang tertunda berangkat karena persoalan perizinan visa dan passport. Para jemaah haji yang tertunda ini akan diberangkan kembali bersama kloter lain mulai 5 Oktober mendatang.

 

“Bagi yang masalahnya sudah selesai, pasti kita berangkatkan. Kita mulai terbangkan bersama kloter 14 besok. Kalau yang sakit, kita obati dulu lah. Tapi memang ada yang bersikeras berangkat. Namun tanpa surat keterangan dari rumah sakit, kita tak akan ijinkan berangkat.”Pungkasnya – Muhammad Rizki

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in