Home | Jurnal Medan | Aktivis Perempuan Tagih Janji Revisi Kenaikan PBB

Aktivis Perempuan Tagih Janji Revisi Kenaikan PBB

By
Font size: Decrease font Enlarge font

Sejumlah aktivis perempuan yang tergabung dalam Perempuan Tolak Kenaikan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) menagih janji DPRD Medan untuk merevisi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 3 tahun 2011. Anggota dewan tak asal menebar wacana.

Perwakilan Perempuan Tolak Kenaikan PBB, Rika Yoesz mengatakan dinaikkannya PBB sama halnya dengan wujud ketidakpedulian pemerintah terhadap kondisi masyarakat Kota Medan. Khususnya yang saat ini terbelit oleh kseulitan ekonomi. Kebijakan ini pun mejadi tidak manusiawi sebab beragam aturan dan undang-undang di negeri ini telah mengatur agar sebuah kebijakan jangan sampai melanggar nilai kemanusiaan dan memberatkan bagi masyarakat.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Medan, Ikrimah Hamidy yang menyambut kedatangan sejumlah aktivis perempuan ini mengaku kalau para anggota dewan telah khilaf. Menyetujui Perda Nomor 3 tahun 2011 tanpa mengkajinya lebih jauh. Pansus PBB yang saat itu membahas usulan ini hanya mengacu pada Undang-undang Nomor 28 tahun 2009 tanpa melakukan simulasi terlebih dahulu. Secara pribadi Ikrimah menolak lahirnya Perda ini jika akhirnya tidak berpihak pada masyarakat kecil. Untuk itu, pembasan revisi atas Perda PBB dijadwalkan segera digelar dalam waktu dekat dan masyarakat diajak untuk menyaksikan langsung pembahasannya.

Agar setiap kekurangan yang ditemukan dalam peremuan itu dapat langsung dikoreksi bersama-sama. Penolakan terhadap pemberlakuan Perda Nomor 3 tahun 2011 ini sendiri mencuat setelah masyarakat menerima Surat Pemberitahuan Pajak Tertunggak (SPPT) yang menunjukkan peningkatan beban pajak mencapai 100 hingga 150 persen. Kenaikan ini pun sangat mengejutkan sebab tanpa melalui proses sosialisasi dan uji kelayakan terlebih dahulu. muhammad rizki

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in