Home | Jurnal Medan | AP II Tantang Ketua DPRD Medan Buktikan Pelecehan

AP II Tantang Ketua DPRD Medan Buktikan Pelecehan

By
Font size: Decrease font Enlarge font

Serikat Pekerja PT Angkasa Pura II (AP II) Bandara Polonia Medan menyatakan kesiapannya untuk membuktikan kasus kekerasan yang dilakukan Ketua DPRD Medan Amiruddin terhadap petugas pengamanan bandara. Sekaligus menepis tuduhan pelecehan yang dilontarkan pimpinan dewan tersebut.

Ketua Serikat Pekerja AP II Bandara Polonia Medan, Jamal Amri mengatakan memiliki bukti rekaman kamera pengawas bandara, yang menunjukkan sikap arogan yang dilakukan Amiruddin terhadap salah seorang petugas pengamanan. Dalam rekaman tersebut, petugas yang dituduh melakukan pelecehan sesungguhnya tengah menjalankan tugasnya sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP). Standar tersebut diberlakukan dalam bentuk kewajiban petugas memeriksa seluruh pengunjung bandara.

Dalam rangka menjamin keamanan dan kenyamanan para penumpang. Apalagi, Bandara Polonia Medan berulangkali terbukti dimanfaatkan menjadi tempat transit barang-barang terlarang dan berbahaya. Meski demikian, Jamal mengaku tetap membuka kesempatan bagi Ketua DPRD Medan untuk meminta maaf atas sikap arogan yang dilakukannya terhadap petugas pengamanan bandara. Serikat Pekerja AP II juga siap untuk mendampingi anggotanya membawa persoalan ini ke ranah hukum.

Menanggapi hal ini, Anggota Badan Kehormatan Dewan (BKD) DPRD Medan Khairuddin Salim mengaku sangat mendukung jika Amiruddin segera memanggil General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Polonia Medan. Guna melakukan klarifikasi atas tindakan pelecehan seperti yang dituduhkan orang nomor satu di DPRD Medan itu. Persoalan ini pun diharapkan dapat diselesaikan melalui jalur kekeluargaan. Namun karena masalahnya sudah sampai kepada publik, penegakan hukum dan perundang-undangan pun akan menjadi solusi yang direkomendasikan oleh BKD.

Persoalan ini mencuat setelah akhir pekan lalu, Ketua DPRD Medan Amiruddin yang masuk ke bandara untuk mengantar kliennya yang akan kembali ke Jakarta. Saat itu, Amiruddin disebut-sebut memukul salah seorang petugas pengamanan yang memeriksanya. Namun pada wartawan Amiruddin justru mengaku telah mengalami pelecehan. muhammad rizki

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in