Home | Jurnal Medan | Warga Sumut Berhamburan Digoyang Gempa

Warga Sumut Berhamburan Digoyang Gempa

By
Font size: Decrease font Enlarge font

Sejumlah warga Sumatera Utara berhamburan ke luar rumah atau gedung yang tengah mereka kunjungi, ketika gempa berkekuatan 8,5 skala righter yang berpusat di Kabupaten Simeulue, Nanggroe Aceh Darussalam terjadi (Rabu 11/04) sekitar pukul 15.38 WIB.

Kondisi ini terlihat jelas di sejumlah ruas jalan di Kota Medan. Sejumlah masyarakat terlihat berada di jalan. Menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Bahkan, pertemuan Badan Anggaran DPRD Kota Medan yang masih berlangsung, harus dihentikan untuk sementara waktu. Para anggota dewan yang tengah rapat, ikut berhamburan ke luar gedung.


Kondisi sejenis juga terlihat terjadi di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Medan Polonia. Dari pantauan Smart FM seluruh pegawai berlarian, termasuk pengunjung yang datang ke kantor tersebut untuk menyelesaikan persoalan pajak mereka. Aktivitas sempat terhenti selama sekitar 15 menit dalam kondisi seluruh peralatan elektronik yang tengah beroperasi di kantor tersebut juga dibiarkan tetap menyala.

Informasi lain yang dihimpun Smart FM dari warga Kota Sibolga yang merupakan daerah yang berada di pesisir barat Sumatera Utara, Raymond menyebutkan warga juga terlihat berlarian meninggalkan rumah dan berdiri di tepi jalan. Sementara masyarakat yang berada di kawasan tepi pantai juga terlihat berusaha menjauh, menuju daerah yang lebih tinggi.


Dari Kota Pematang Siantar, juga terjadi dalam kondisi yang sama. Dimana masyarakat berlarian berupaya meninggalkan rumah. Warga Siantar, Tigor Munthe mengakui warga memilih ke luar dari rumah khawatir kalau-kalau gempat menguat dan bisa berakibat fatal.


Sementara itu, akibat gempa yang terjadi juga mengakibatkan gangguan pada jaringan telekomunikasi beberapa operator seluler yang ada di Sumatera Utara. Beberapa kawasan di Kota Medan juga mengalami padam listrik. Belum ada keterangan resmi terkait kondisi ini. jalaluddin ibrahim

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in