Home | Jurnal Medan | Operasional Rumah Sakit Pendidikan Universitas Sumatera Utara Terkendala

Operasional Rumah Sakit Pendidikan Universitas Sumatera Utara Terkendala

By
Font size: Decrease font Enlarge font

Operasional rumah sakit pendidikan Universitas Sumatera Utara terkendala akibat kurangnya tenaga kesehatan. Padahal secara fisik, rumah sakit itu hampir rampung. Pembantu Rektor 4 USU , Ningrum Natasha Sirait mengatakan, saat ini sarana yang telah diserahterimakan oleh pemerintah pada USU sejak 31 Desember 2011 lalu, masih belum mendapatkan ijin dari pemerintah propinsi dan pemerintah kota Medan, yang mensyaratkan kepemilikan 100 tenaga perawat di rumah sakit tersebut.

USU saat ini baru memiliki 50 orang perawat yang seluruhnya belum tentu bertugas di gaji Universitas. Ningrum mengaku pihaknya telah menyurati Menteri Kesehatan, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Menteri Pendidikan untuk mengeluarkan surat penempatan tenaga kerja di jajaran masing-masing untuk mengisi kekosongan tersebut.

Ningrum juga memastikan saat ini Walikota Medan, Rahudman Harahap telah menyetujui disposisi sejumlah perawat di bawah dinas kesehatan kota Medan, yang saat ini bertugas di rumah sakit Adam Malik, untuk dipindahkan ke rumah sakit pendidikan itu.Namun secara administratif, bantuan walikota itu harus diperkuat dengan perijinan dari kementerian terkait.

Rumah sakit pendidikan Universitas Sumatera Utara sendiri rencananya akan mulai beroperasi per Juli 2012 mendatang. Namun baru akan diresmikan pada Dies Natalis USU ke 60 pada September 2012 , seiring dengan sejumlah megaproyek lainnya di USU, seperti gedung kuliah dan laboratorium bersama yang juga dibangun lewat anggaran pemerintah .

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

5.00

Log in