Home | Jurnal Medan | Curi Start Sebelum Pilgubsu

Curi Start Sebelum Pilgubsu

By
Font size: Decrease font Enlarge font

Meski pelaksanaan Pemilihan Gubernur Sumatera Utara dijadwal berlangsung Maret 2013, namun sejumlah tokoh yang disebut-sebut akan mencalonkan diri pada perhelatan lima tahunan sekali tersebut, terlihat semakin gencar melakukan sosialisasi pada masyarakat. Kegiatan ini diakui tidak bisa ditindak.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara, Irham Buana Nasution mengatakan meski banyak nama yang sudah muncul serta berbagai bentuk indikasi kampanye terselubung yang berlangsung. Namun temuan-temuan ini belum bisa ditindaklanjuti, sebab belum memasuki tahapan dari pelaksanaan Pilgubsu.

 

Tahapan Pilgubsu baru akan dimulai September mendatang. Pada saat itulah nantinya para kandidat yang mendeklarasikan diri akan maju sebagai bakal calon gubernur bisa berkampanye. Sementara sebelum jadwal yang ditetapkan, para bakal calon belum diperbolehkan berkampanye. Hal ini telah diatur dalam Undang-undang tentang pelaksanaan pemilihan kepala daerah.

 

Irham Buana mengakui, saat ini KPU telah mengajukan anggaran Rp 496 miliar untuk membiayai seluruh proses Pilgubsu. Tapi hingga kini belum disetujui oleh Pemerintah Sumatera Utara. Anggaran yang diberikan Pempropsu masih sekitar Rp 120 ribu yang dianggarkan pada APBD murni 2012. Meski anggaran yagn diajukan terlihat besar, dirinya mengaku akan melakukan penghematan. Agar keterbatasan anggaran tidak sampai menghambat penyelenggaran Pilgubsu 2013. fika rahma

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in