Home | Jurnal Medan | Polisi Masih Buru Mahasiswa Demo Rusuh Tolak BBM

Polisi Masih Buru Mahasiswa Demo Rusuh Tolak BBM

By
Font size: Decrease font Enlarge font

Kepolisian Resort Kota (Polresta) Medan masih memburu sejumlah mahasiswa tersangka pelaku kekerasan terhadap 4 personil Polri. Pada saat terjadinya aksi penolakan rencana kenaikan harga BBM di depan Gedung DPRD Sumatera Utara yang berujung rusuh.

Kepala Satuan Reskrim Polresta Medan, Yoris Marzuki mengatakan identitas mahasiswa tersangka penganiayaan terhadap 4 personil Polri dalam aksi tersebut telah dikantongi Polresta Medan. Namun hingga kini masih dalam tahap pengembangan dan pengejaran. Sebab akibat penganiayaan tersebut, keempat personil Polisi ini masih harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Sumatera Utara di Medan.

Meski demikian, Rabu (21/3) malam akhirnya Polresta Medan tetap membebaskan 37 orang mahasiswa yang sebelumnya sempat diamankan ketika aksi puluhan massa Front Mahasiswa Sumatera Utara, berujung rusuh saat berunjukrasa di luar Gedung DPRD Sumut sore harinya. Mahasiswa yang sempat diamankan ini dibebaskan setelah menjalani pemeriksaan sebagai saksi atas penganiayaan yang dialami keempat personil, didampingi oleh LBH Medan.

Sementara itu, Wakil Direktur LBH Medan Muslim Muis mengatakan bentrokan yang terjadi dalam aksi unjukrasa menjadi hal yang wajar. Setiap warga negara berhak menyampaikan aspirasi mereka di depan umum. Sesuai dengan undang-undang yang berlaku. Selagi aspirasi yang disampaikan masih dalam koridor yang jelas.

Dari pantauan Smart FM Medan di Polresta Medan hingga dini hari tadi, pelepasan 37 mahasiswa Front Mahasiswa Sumatera Utara langsung disambut oleh sekitar 50 orang mahasiswa lainnya yang sejak selepas Maghrib berunjukrasa di depan Polresta. Menuntut agar rekan-rekan mereka dibebaskan. muhammad rizki

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in