Home | Jurnal Medan | Pasokan Gas di Sumatera Utara Segera Terpenuhi.

Pasokan Gas di Sumatera Utara Segera Terpenuhi.

By
Font size: Decrease font Enlarge font

PT Perusahaan Gas Negara - PGN Persero memastikan pasokan gas di Sumatera Utara yang saat ini hanya sekitar 50 % dari total kebutuhan, dapat segera dipenuhi. Hal ini seiring dengan mulai bergulirnya proyek pembangunan infrastruktur distribusi pipa gas, dari terminal Liquid Natural Gas Terapung FSRU Belawan.

Vice President Corporate Communication PT PGN Persero Nella Andaryanti mengatakan, PGN telah menandatangani kontrak penyediaan pipa distribusi dengan PT KHI Pipe Industries. Pipa itu nantinya akan digunakan untuk menyalurkan gas dari FSRU Belawan ke masyarakat dan pelaku industri.

Dengan pengadaan pipa distribusi berstandar internasional sepanjang 33 kilometer ini, ditambah sisa 100 MMBTU daya tampung fasilitas FSRU di Belawan, maka PGN dapat memasok dan mendistribusikan 100 MMBTU gas, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam rangka mendorong geliat perekonomian di sekitar kawasan Medan.

PGN juga berharap pemerintah propinsi Sumatera Utara maupun pemerintah kabupaten kota se-Sumatera Utara, dapat memberikan kemudahan pada PGN khususnya dari sisi perijinan, agar optimalisasi pelayanan gas pada masyarakat dapat dilakukan secara optimal dengan biaya yang terjangkau.

Saat ini pemerintah propinsi dinilai cukup kooperatif, namun diharapkan pada pelaksanaan pembangunan pipa distribusi maupun pada tahap sosialisasi, pemerintah dapat ikut membantu. Mengingat gas merupakan salah satu kebutuhan mendasar bagi masyarakat Sumatera Utara, khususnya bagi pelaku industri.

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

5.00

Log in