Home | Jurnal Medan | PTPN 4 Targetkan Laba Rp 1,2 T

PTPN 4 Targetkan Laba Rp 1,2 T

By
Font size: Decrease font Enlarge font

Perseoran Terbatas Perkebunan Nusantara 4 menargetkan untuk dapat meraup laba Rp 1,2 triliun pada tahun ini. Target ini diakui menjadi capaian laba tertinggi yang pernah ditetapkan PPTN 4 sejak didirikan.

Direktur Utama PTPN Dahlan Harahap mengatakan, pihaknya optimis target tersebut dapat dicapai. Mengingat di 2011 lalu total laba perusahaan, sebelum dipotong pajak, telah dapat mencapai Rp 1,2 triliun. Dari target yang ditetapkan hanya Rp 1,1 triliun.
 
Keyakinan dapat tercapainya target Rp 1,2 triliun juga didukung oleh mobilisasi seluruh aset maupun ekspansi unit bisnis strategis yang kini terus dikembangkan PTPN 4. Sebagai langkah untuk memberikan keuntungan bagi negara. Sekaligus mensejahterakan pekerjanya.
 
Dahlan Harahap yang segera memasuki usia pensiun ini pun mengaku, tahun-tahun mendatang akan menjadi tahun yang semakin optimis bagi PTPN 4 untuk meningkatkan laba perusahaan. Sehubungan dengan banyaknya set produktif yang dimiliki saat ini. PTPN 4 selama ini menjadi badan usaha pengelola perkebunan negara dengan pertumbuhan aset terbaik di Indonesia.
 
Hal itu dibuktikan sejak tahun 2003 lalu, PTPN 4 berhasil mengukuhkan pertumbuhan aset hampir lima kali lipat. Dengan total aset waktu itu mencapai Rp 1,7 triliun. Sementara di 2011 lalu total aset yang dimiliki mencapai Rp 8 triliun.
 
Meski aset PTPN 4 masih didominasi oleh nilai tanaman perkebunan, namun PTPN 4 telah menyiapkan infrastruktur investasi di luar sektor perkebunan sawit sebagai unit bisnis strategis. Di antaranya keberadaan Medan International Convention Center (MICC) dan hotel di Jalan Amal Kecamatan Medan Sunggal. Dengan nilai investasi sekitar Rp 60 miliar. PTPN 4 juga tengah menyiapkan infrastruktur industri hilir CPO untuk meningkatkan nilai ekonomis produk perkebunan yang dihasilkan. wahyudi aulia siregar

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

5.00

Log in