Home | Jurnal Medan | Pabrik Spring Bed Terbakar

Pabrik Spring Bed Terbakar

By
Font size: Decrease font Enlarge font

Pabrik spring bed milik PT Power Indofoam Selasa (6/3) terbakar. Tiga orang mengalami luka bakar dan satu lainnya dengan kondisi luka bakar lebih seirus. Sementara itu dua rumah warga juga ikut musnah terbakar.

Seorang pekerja PT Power Indofoam di Jalan Starban Kelurahan Kampung Anggrung, Medan Polonia Ibrahim Pandapotan mengatakan, informasi kebakaran ini diterima dari seorang pekerja lainnya yang masih berada di sekitar pabrik sekira pukul 18.30 WIB. Mendengar informasi ini, dirinya langsung kembali ke pabrik pembuatan spring bed Empire tersebut untuk membantu memadamkan api.
 
Namun karena bahan baku pembuatan spring bed tersebut merupakan busa dan cairan yang mudah terbakar, upaya pemadaman pun akhirnya harus diserahkan pada Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan. Api diperkirakan berasal dari belakang pabrik, tempat pencetakan busa untuk spring bed.
 
Sementara itu Bambang, anggota keluarga korban kebakaran mengaku mengetahui kejadian ini karena rumah yang dihuninya hanya berjarak 2 meter dari lokasi pabrik yang terbakar. Dari pantauannya saat membantu memadamkan api, 2 rumah rata dengan tanah. Pemerintah Kota Medan pun diharapkan dapat membantu seluruh korban kebakaran agar bisa mendapatkan perawatan intensi dan dibebaskan dari seluruh biaya perobatan.
 
Dari pantauan Smart FM Medan, di lokasi kejadian rumah warga yang ikut musnah dilahap si jago merah mencapai 2 unit. K3 korban yang mengalami luka bakar ringan dan serius dilarikan ke Rumah Sakit TNI Angkatan Udara, tidak jauh dari lokasi kebakaran. Akibat kebakaran ini, kerugian yang ditanggung perusahaan dan warga diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. muhammad rizki

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in