Home | Jurnal Medan | Sumut Bebas Bias Politik Aceh

Sumut Bebas Bias Politik Aceh

By
Font size: Decrease font Enlarge font

Meski situasi di Nanggroe Aceh Darussalam sedikit bergolak terkait persoalan politik jelang Pemilukada, namun Sumatera Utara sebagai propinsi terdekat dipastikan tidak terpengaruh sedikitpun. Hal tersebut ditegaskan Panglima Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Pangkostrad), Azmyn Yusri Nasution di Medan.

Pangkostrad Azmyn Yusri Nasution mengatakan, Sumatera Utara belum terpengaruh oleh situasi terakhir yang terjadi di Nanggroe Aceh Darussalam belakangan ini. Meski Sumut menjadi wilayah terdekat dengan Aceh dan terdapat potensi penyebaran konflik. Hal ini terungkap berdasarkan kunjungan yang sempat dilakukannya ke Aceh beberapa waktu lalu, dalam rangka mencegah berkepanjangannya konflik.

Meski demikian, bila saja persoalan ini menyebar, TNI Angkatan Darat dipastikan masih dihadapkan pada keterbatasan fasilitas. Pemerintah belum mampu memenuhi seluruh kebutuhan TNI Angkatan Darat. Seperti halnya Kostrad yang hanya memiliki 10 pesawat untuk 3 batalyon. Sementara kebutuhan mencapai 24 pesawat lagi untuk mendukung kinerja Kostrad dalam mendukung pengamanan Indonesia.

Azmyn Yusri Nasution juga mengapresiasi kekondusifan Sumatera Utara, mengingat cukup dekatnya propinsi ini dengan wilayah konflik seperti Aceh. Untuk itu, masyarakat Sumatera Utara diminta untuk tetap mempertahankan kondisi yang stabil ini. fika rahma

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

5.00

Log in