Home | Jurnal Medan | Medan Tidak Siap Atasi Masalah Ekonomi Masyarakat

Medan Tidak Siap Atasi Masalah Ekonomi Masyarakat

By
Font size: Decrease font Enlarge font

Pemerintah kota Medan dinilai tidak siap dalam mengatasi permasalahan ekonomi ditingkat masyarakatnya. Sekretaris Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran FITRA Sumatera Utara Elfanda Ananda mengatakan, ketidak berdayaan pemko Medan dalam hal ini Dinas Sosial dan Tenaga Kerja, dibuktikan dengan masih banyaknya anak jalanan dan gepeng yang berkeliaran dijalan.

Menurutnya, meningkatkan anggaran dalam upaya penertiban, bukanlah solusi yang tepat. Namun dengan memberikan solusi agar mereka yang sudah terjaring penertiban ini, tidak lagi kembali kejalan. Sebab hal inilah yang menyebabkan program dinas terkait hanya terfokus pada penertiban yang selalu masuk dalam anggaran Pemko Medan setiap tahunnya.

Elfanda menambahkan, hampir seluruh program Satuan Perangkat Kerja Daerah tidak menjawab persoalan dimasyarakat. Salah satu contohnya belanja langsung maupun tidak langsung yang diajukan Dinsosnaker hingga milliaran rupiah, namun tidak menyentuh langsung kepada masyarakat.

Akan tetapi lebih mengutamakan kepentingan orang-orang yang ada di dalam instansi itu sendiri. Disamping itu hingga kini masih saja dapat ditemui masyarakat yang sulit membiayai pengobatan, anak-anak putus sekolah kerena kekurangan biaya, banjir, jalan yang berlubang dan masih banyak lagi yang tidak terekspos di media.

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

5.00

Log in