Home | Jurnal Medan | Aroma Uang Mewarnai Seleksi KPID Sumut

Aroma Uang Mewarnai Seleksi KPID Sumut

By
Font size: Decrease font Enlarge font
Komisi A DPRD Sumatera Utara yang bertanggung jawab atas tahap akhir proses seleksi calon komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Daerah Sumatera Utara diduga melakukan manuver politik. Di samping dugaan adanya berbagai intervensi sejumlah kalangan.
 
Ketua Pemantau Seleksi KPID Watch Edy Iriawan mengatakan dugaan adanya beragam persoalan pada proses seleksi calon anggota KPI Sumatera Utara, salah satunya terlihat dari ditundanya pengumuman nama-nama komisioner yang terpilih dari hasil seleksi yang telah digelar di gedung dewan. Meski harusnya, Komisi A DPRD Sumut sudah dijadwalkan untuk mengumumkannya Senin (20/2) kemarin.
 
Diduga, kondisi inilah yang semakin memperkuat indikasi adanya tarik menarik kepentingan sesama anggota dewan di Komisi A. Walau sebelumnya, para anggota dewan ini sempat mengutarakan tekadnya untuk tetap objektif dan jujur dalam memilih tujuh komisioner, hasil uji kelayakan dan kepatutan terhadap 21 calon komisioner pada 16-17 Pebruari lalu.
 
Eddy Iriawan menambahkan, indikasi komisi A bermanuver dalam proses seleksi ini juga tersirat ketika Ketua Komisi A DPRD Sumatera Utara Isma Fadli Pulungan, menyatakan adanya kepentingan pihak-pihak di luar dewan yang mencoba mengintervensi para anggota dewan. Dengan menitipkan sejumlah nama pada anggota Komisi A DPRD Sumut. Hingga memunculkan adanya dugaan politik uang dalam seleksi KPI Sumatera Utara ini.
 
Sementara itu, informasi yang dihimpun Smart FM Medan, dalam kurun waktu beberapa pekan terakhir, beredar pesan singkat (sms) yang menyebutkan keberadaan sejumlah anggota Komisi A yang telah bertemu dengan beberapa calon komisioner. Sehingga semakin memperkuat dugaan adanya jual beli kursi komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Daerah Sumatera Utara. fika rahma

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in