Home | Jurnal Medan | Seribu Personil Kostrad Gelar Latihan di Kuala Namu

Seribu Personil Kostrad Gelar Latihan di Kuala Namu

By
Font size: Decrease font Enlarge font
Sebanyak seribu personil Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat, Kamis (23/2) menggelar latihan di Bandar Kuala Namu, Sumatera Utara. Digelar di lokasi pembangunan Bandara Kuala Namu. Sebagai bagian kegiatan tahunan TNI Angkatan Darat.
 
Panglima Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Pangkostrad) Azmyn Yusri Nasution mengatakan, selama latihan ini dilakukan selama beberapa hari ke depan. Dalam bentuk terjun bebas di beberapa titik di wilayah Sumatera Utara. Seperti Medan, Serdang Bedagai, Binjai, Langkat dan Deli Serdang.
 
Kegiatan terjun payung ini dilakukan dalam dua metode, yaitu terjun statik atau terjun militer seperti metode penyerangan. Dan terjun free pool atau terjun bebas militer yang dilakukan dalam bentuk terjun secara lambat. Khusus di Kuala Namu, dilakukan terjun statik atau militer.
 
Menanggapi latihan ini, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho menyatakan apresiasinya atas terjun payung yang dilakukan di calon bandara pengganti Polonia Medan itu. Sehingga keberadaan Kuala Namu semakin mendapat perhatian pemerintah pusat agar mempercepat proses pembangunannya.
 
Pemerintah daerah yang wilayahnya dijadikan lokasi latihan juga diharapkan dapat mendukung kegiatan ini melalui penyediaan fasilitas pendukung. Mengingat kegiatan kedirgantaraan ini diharapkan mampu menginspirasi kawula muda untuk semakin mencintai tentara dan ikut serta dalam memahami bela negara. fika rahma

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in