Home | Jurnal Medan | Kaleng bekas hiasi perayaan Imlek 2563

Kaleng bekas hiasi perayaan Imlek 2563

By
Font size: Decrease font Enlarge font
Hiasan berbahan kaleng bekas mewarnai perayaan tahun baru Imlek 2563. Dibentuk menyerupai naga dan ditambah beragam benda lainnya, semakin mempercantik hiasan tersebut. Imlek tahun ini pun diperkirakan akan semakin meriah.
 
Pemilik Toko Chantiq, Finche mengatakan, sesuai dengan tahun yang akan datang menurut tradisi etnis Tionghoa adalah tahun naga. Aksesoris yang ditawarkan juga berbentuk naga, dibingkai ke dalam wadah khusus sehingga memberikan kesan mewah dan ekslusif.
 
Kaleng bekas sebagai bahan dasar, merupakan salah satu kerajinan tangan yang patut dibanggakan. Apalagi, dalam pengerjaannya, sekitar 95 persen bahan kaleng bekas ini dipilin dan didisain sedemikian rupa menjadi bentuk naga yang terlihat gagah. Sebagai bingkainya, fiber dipilih sebagai bahan dasar dan diberi pita berwarna merah, yang sangat cocok untuk dijadikan kado Imlek.
 
Finche menambahkan, sampai saat ini pesanan aksesoris naga ini sudah cukup banyak. Bahkan salah satu bank terkemuka di Indoensia sudah memesan aksesoris naga ini untuk diberikan kepada nasabah setianya. Belum lagi, kalangan pejabat dan pengusaha yang ikut mewarnai pesanan, menjadikan naga berbahan kaleng bekas ini semakin dikenal.
 
Naga berbahan kaleng bekas dibanderol mulai dari Rp 100 ribu hingga Rp 500 ribu, sesuai ukuran serta bahan bakunya. Namun, aksesoris ini bukanlah karya warga Sumatera Utara. Melainkan karya seniman kaleng bekas asal pulau Jawa. fika rahma

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in