Home | Jurnal Medan | MENHUB sesalkan warga bersikeras bertahan di areal Kuala Namu

MENHUB sesalkan warga bersikeras bertahan di areal Kuala Namu

By
Font size: Decrease font Enlarge font
Menteri Perhubungan sesalkan warga yang tak kunjung menerima pemberlakuan kebijakan yang mengharuskan warga mengosongkan lahan bagi bandara Kuala Namu di Kabupaten Deli Serdang. Walau PTPN II dan PT Angkasa Pura II telah memberikan uang pindah bagi warga.
 
Menteri Perhubungan EE Mangindaan di Medan mengatakan, warga yang bermukim di areal bandara Kuala Namu sudah ditangani oleh pemerintah daerah dengan baik. Bahkan PTPN II sebagai pemegang HGU atas lahan tersebut sudah berusaha memenuhi keinginan masyarakat dengan baik. Mengingat warga yang masih bertahan di sana kebanyakan bukan lagi pekerja. Sehingga tidak ada lagi alasan, warga mengeluh atau menuntut.
 
Lebih lanjut EE Mangindaan menambahkan, dari berbagai pengalaman, sulit untuk menemukan warga yang puas atas ganti rugi yang diberikan pemerintah. Bahkan nilai ganti rugi yang diberikan sudah sangat memadai dan cukup. Akan tetapi, apabila keinginan warga terlalu berlebihan tentu saja tidak mungkin untuk dipenuhi.
 
Sedangkan soal keterlibatan Komisi Nasional Hak Azasi Manusia (Komnas HAM) dalam permasalahan pengusiran warga Kuala Namu, EE Mangindaan mempersilakan komisi tersebut melakukan penyelidikan. Sebab dia memastikan tidak pernah terjadi pelanggaran HAM oleh pihak pengembang bandara Kuala Namu.
 
Masyarakat diminta untuk berpartisipasi aktif dan mendukung pembangunan bandara Kuala Namu. Pasalnya bandara ini nantinya akan sangat bermanfaat dan memberikan keuntungan bagi masyarakat, bahkan peningkatan perekonomian bagi pemerintah. fika rahma

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in