Home | Jurnal Medan | Demokrat Lirik Calon Gubernur Sumut

Demokrat Lirik Calon Gubernur Sumut

By
Font size: Decrease font Enlarge font

Partai Demokrat hingga kini masih mencari calon pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara yang akan bertarung pada Pemilukada Sumut tahun 2013. Elektabilitas dan popularitas pasangan calon dipastikan menjadi indikator utama.

Ketua DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum di Medan mengatakan, Demokrat akan mengusung calon-calon yang potensial. Calon yang diusung dipastikan harus memiliki elaktibilitas dan popularitas yang sesuai dengan daerah pemilihannya. Dengan harapan, masyarakat yang memilih tidak akan kecewa karena calon yang akan diusung sesuai dengan keinginan masyarakat.

 

Meski demikian, Anas mengaku hingga kini partai berlambang bintang kejora ini, belum membahas pencalonan kader ataupun orang-orang yang akan diusung pada Pemilihan Gubernur Sumatera Utara. Sebab Demokrat memiliki mekanisme tersendiri, sebelum akhirnya mengusung calon tertentu dalam sebuah hajatan Pemilukada, legislatif maupun presiden. Mekanisme ini akan dimulai pada tahapan survei hingga tahapan selanjutnya.

 

Hingga kini, Demokrat diakui masih fokus pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Propinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Demokrat  menyalonkan pasangan Muhammad Nezar dan Novan Iriansyah. Sedangkan untuk Pemilihan Presiden 2014 mendatang, Demokrat juga belum memastikan calon yang akan maju dari partai ini. (fika rahma)

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

5.00

Log in