Home | Jurnal Medan | Kosekhanudnas III Lirik Peluru Kendali Cina

Kosekhanudnas III Lirik Peluru Kendali Cina

By
Font size: Decrease font Enlarge font

Untuk mendukung upaya pengamanan wilayah udara Indonesia, Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional (Kosekhanudnas) III Medan mulai melirik penggunaan peluru kendali produksi Cina.

Medan – Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional III Medan berencana untuk mengusulkan pembelian peluru kendali buatan Cina. Pembelian ini rencananya akan diajukan pada pemerintah, dalam rangka melengkapi persenjataan udara Indonesia. Di tengah beragam ancaman yang mungkin terjadi setiap saat.

 
Panglima Kosek Hanudnas Tiga Medan, Bonar H Hutagaol mengatakan pihaknya telah melakukan peninjauan terhadap peluru kendali Cina. Untuk melihat keunggulan senjata tersebut dan melihat kemungkinan untuk membelinya. Walau hingga kini belum ada sinyalemen yang memungkinkan untuk membeli.
 
“Baru tingkat peninjauan untuk melihat kemampuannya di Gurun Gobi,” kata Hutagaol pada Smart FM Medan. Peluru kendali yang diujicoba di Cina berjenis KY-80. Indonesia dipastikan membutuhkan persenjataan dalam bentuk rudal yang mampu menembak pesawat dan rudal musuh.
 
Meski demikian, Bonar H Hutagaol menambahkan, senjata yang saat ini dimiliki oleh Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional III Medan masih cukup memadai. Sehingga pembelian ini belum dikategorikan kebutuhan prioritas. Hasil uji coba tersebut akan dilaporkan untuk dianalisis lebih lanjut, sembari mengukur ketersediaan anggaran.
 
Cina sendiri dipilih sebagai negara perbandingan persenjataan, sebab hingga kini persenjataan Cina masih dapat diunggulkan. fika rahma

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in