Home | Jurnal Medan | Ratusan Polisi Amankan Natal

Ratusan Polisi Amankan Natal

By
Font size: Decrease font Enlarge font

Jelang perayaan hari raya Natal dan Tahun Baru 2012, Kepolisian Resort Kota (Polresta) Medan memastikan melakukan beragam upaya mengantisipasi hal-hal yang dapat mengacaukan hari besar keagamaan bagi umat Kristiani ini.

Medan – Ratusan personil kepolisian dipastikan diterjunkan untuk melakukan pengamanan Natal dan malam pergantian tahun 2011 ke 2012. Upaya pengamanan pun dipastikan sudah berlangsung sejak awal Desember kemarin, dalam bentuk pengamanan terhadap sejumlah gereja dan lokasi perayaan Natal.

 
Kapolresta Medan Tagam Sinaga mengatakan ratusan personil telah disiagakan dan disebar ke sejumlah lokasi rawan tindak kejahatan. Kebijakan ini diberlakukan sejak 1 Desember 2011. Dalam bentuk pengamanan 550 gereja dan 2832 kegiatan Natal yang berlangsung di Medan. Baik kegiatan yang berlangsung di dalam gedung maupun yang digelar di luar gedung. Sebagai salah satu upaya memberi kenyamanan bagi pemeluk agama Kristen dalam merayakan Natal.
 
“Sejak 1 Desember hingga selesainya perayaan Natal dan Tahun Baru, Polresta Medan akan melakukan pengamanan,” terang Tagam Sinaga ditemui Smart FM di lapangan Selasa (20/12) siang.
 
Untuk mendukung upaya pengamanan, Polresta Medan dibantu oleh personil Satuan Brimob Polda Sumatera Utara dan personil Samapta. Melakukan penjagaan di pusat-pusat keramaian seperti mal, pasar tradisional dan Pegadaian. Mengingat jelang H min 3 Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN), aktivitas perbelanjaan dan peminjaman uang yang meningkat. Khusus bagi SPBU, pengelola diminta untuk menyetorkan segera hasil penjualan mereka ke bank atau tempat penyimpanan yang aman. Dalam rangka menghindari tindak kejahatan.
 
Tagam Sinaga juga menegaskan, meski beberapa hari terakhir Medan kembali diguncang ancaman terror bom, Polresta Medan mengaku telah melakukan penyisiran dan tidak ditemukan apapun. Meski demikian, seluruh jajaran Polresta Medan dipastikan siap mengamankan HBKN maupun hari-hari biasa. Dengan harapan Kota Medan semakin kondusif.
 
Selain itu, seluruh unsur golongan masyarakat juga diminta untuk tidak terpancing oleh isu-isu menyesatkan. Agar suasana aman, nyaman dan terteram yang selama ini tercipta, tidak berubah menjadi kekisruhan. Hanya karena keinginan segelintir orang. (muhammad rizki)

 

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in